
170 Ribu Pelanggan Gunakan MRT Jakarta saat Hari Transportasi Nasional

PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat 170.581 pelanggan menggunakan layanan MRT Jakarta saat peringatan Hari Transportasi Nasional pada Kamis (24-4-2025). Angka tersebut naik dari proyeksi sebelumnya, yaitu 147.930 pelanggan. Pada hari penerapan tarif khusus tersebut, diketahui bahwa Stasiun Dukuh Atas BNI masih menjadi stasiun dengan angka keterangkutan tertinggi, yaitu 26.075.
Selama satu hari penerapan tarif khusus Hari Transportasi Nasional tersebut, MRT Jakarta juga mencatat selain Dukuh Atas BNI, tiga stasiun lainnya memiliki traffic tertinggi, yaitu Lebak Bulus, Blok M BCA, dan Bundaran HI Bank DKI. Keempat stasiun tersebut merupakan stasiun transit yang terintegrasi baik dengan moda transportasi massal lainnya maupun gedung atau pusat perbelanjaan di sekitar stasiun. Interkoneksi tersebut memberikan kemudahan bagi masyarakat yang bepergian menggunakan transportasi publik.
Selain pada peringatan Hari Transportasi Nasional, penerapan tarif khusus juga dilakukan pada Kamis (24-4-2025) sebagai peringatan Hari Kartini. Penerapan tarif khusus tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor e-0036 Tahun 2025 tentang Penugasan Tarif Khusus Layanan Angkutan Umum MRT Jakarta, LRT Jakarta, dan Transjakarta dalam Rangka Penyelenggaraan Kegiatan Peringatan Hari Kartini dan Hari Angkutan Umum Nasional Tahun 2025.
Berita Lainnya
-
Gelar Simulasi Kerusuhan, PT MRT Jakarta (Perseroda) Pastikan Kesiapsiagaan Stasiun
31 July 2023 -
Per 14 Maret, MRT Jakarta Terapkan 100 Persen Kapasitas Tempat Duduk
14 March 2022 -
Kedutaan Besar Jepang di Indonesia dan JICA Terkesan dengan Fasilitas Operasional dan Pemeliharaan MRT Jakarta
29 November 2021