Skip to main content

PT MRT Jakarta (Perseroda) Pertahankan Juara Umum dalam Ajang Anugerah Humas Jakarta 2025

Image
AHJ 2025
Direktur Utama Tuhiyat saat menerima penghargaan dari Gubernur Pramono. Foto oleh PT MRT Jakarta (Perseroda)/Eko.

PT MRT Jakarta (Perseroda) berhasil mempertahankan peringkat juara umum kategori BUMD dan Anak Perusahaannya dalam ajang Anugerah Humas Jakarta 2025. Selain juara umum, PT MRT Jakarta (Perseroda) juga menang dalam empat kategori, yaitu (1) terbaik 1 BUMD dan Anak Perusahaannya dalam Kategori Media Sosial instagram @mrtjkt dan X @mrtjakarta, (2) terbaik 1 BUMD dan Anak Perusahaannya dalam kategori Kampanye Komunikasi Publik/Strategi Komunikasi, (3) terbaik 1 BUMD dan Anak Perusahaannya dalam kategori Media Audiovisual melalui karya “Profil TBM 1 CP202: Cacing Raksasa Pengebor Terowongan MRT Jakarta Fase 2A”, dan (4) terbaik 3 kategori Inovasi Karya Kehumasan melalui SMART Move Challenge.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Pramono Anung kepada Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat di Balai Agung, Balai Kota, pada Kamis (11-12-2025).

“Atas nama PT MRT Jakarta (Perseroda), kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) atas apresiasi dan penghargaan yang dianugerahkan. Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan terhadap dedikasi, kreativitas, dan kerja keras setiap insan MRT Jakarta,” ungkap Tuhiyat.

Image
AHJ 2025
Gubernur Pramono berfoto bersama para juara umum AHJ 2025. Foto oleh PT MRT Jakarta (Perseroda)/Eko.

“MRT Jakarta menyadari bahwa sebagai badan usaha milik pemerintah, MRT Jakarta perlu mengoptimalkan peran setiap kanal-kanal komunikasi resmi yang dimiliki oleh MRT Jakarta untuk menyampaikan informasi dan nilai korporasi, serta visi misi pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada publik,” jelasnya. “Ke depannya, kami akan terus mendukung upaya untuk mengakselerasikan Jakarta sebagai kota global melalui kampanye-kampanye layanan MRT Jakarta yang telah dikenal berstandar internasional,” pungkasnya.

Pada tahun ini, Anugerah Humas Jakarta mengusung tema “Humas Jakarta Bijak Digital, Berorientasi Global” yang bermakna bahwa humas Pemprov DKI Jakarta harus mampu menjadi jembatan komunikasi yang relevan, adaptif, dan berdampak, sekaligus ikut membangun citra Jakarta sebagai kota global yang berpijak pada akar sejarah dan budayanya.

AHJ 2025 diikuti oleh tidak kurang dari 195 karya kehumasan yang berasal dari 94 instansi internal. Karya-karya tersebut kemudian diseleksi ke dalam lima kategori, yaitu media sosial, komunikasi publik/strategi komunikasi, media audiovisual, inovasi kehumasan; sosok humas inspiratif, dan satu juara umum.

Pemerintah DKI Jakarta berharap agar ajang ini dapat menjadi sarana bagi jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Unit Kegiatan Perangkat Daerah (UKPD) dalam mengaktualisasikan hasil karya kehumasan dan menghadirkan komunikasi publik yang efekti serta relevan bagi masyarakat. Ajang ini juga menjadi wadah silaturahmi dan koordinasi erat bagi rekan humas di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.