
Tengah Tahun 2025, MRT Jakarta Layani 21 Juta Pelanggan

PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatatkan sekitar 21.053.246 pelanggan menggunakan layanan MRT Jakarta sepanjang Januari—Juni 2025. Jumlah tersebut menunjukkan ada sekitar 116.465 pelanggan naik MRT Jakarta setiap hari dengan rincian 143.861 pelanggan setiap hari saat hari kerja Senin—Jumat dan 74.579 pelanggan setiap hari akhir pekan Sabtu—Minggu. PT MRT Jakarta (Perseroda) optimistis dapat memenuhi target 43 juta pelanggan dengan rata-rata 117 ribu pelanggan per hari pada akhir 2025 mendatang.
Sepanjang semester pertama ini pula, bulan Juni menunjukkan angka keterangkutan tertinggi baik total maupun harian. Tercatat lebih dari 3,8 juta pelanggan dengan rata-rata harian mencapai lebih dari 126 ribu pelanggan. PT MRT Jakarta (Perseroda) menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat menggunakan MRT Jakarta dalam mobilitas sehari-harinya.
Capaian mid year 2025 ini menunjukkan peningkatan apabila dibandingkan dengan tahun lalu. Pada 2024, tengah tahun pertama mencatatkan 18 juta pelanggan dengan rata-rata harian 101 ribu pelanggan. Peningkatan ini menunjukkan sinyal positif terhadap penggunaan moda transportasi publik sebagai alat transportasi sehari-hari oleh masyarakat.

Upaya menaikkan angka keterangkutan terus digalakkan. PT MRT Jakarta (Perseroda) bekerja sama dengan berbagai pihak, terutama dari industri wisata seperti sektor kuliner, aktivitas, hingga pusat perbelanjaan, kesehatan, pendidikan, hingga promo tiket di sejumlah tempat wisata. Kerja kolaborasi dengan sejumlah operator transportasi publik pengumpan (feeder) juga mendorong peningkatan angka keterangkutan. Lebih jauh lagi, moda pengumpan ini juga mengangkut dari kawasan hunian langsung menuju stasiun terdekat.
Sebagai bagian dari inovasi dan mengikuti tren digital oleh masyarakat, pengguna jasa MRT Jakarta dapat menggunakan aplikasi MRT Jakarta di ponsel pintar untuk membeli tiket perjalanan, menggunakan poin penggunaan untuk ditukar dengan berbagai promo, bahkan menonton film dan bermain gim ponsel. Seluruh fitur gaya hidup ini bertujuan untuk memberikan pengalaman penuh kepada pelanggan saat menggunakan layanan MRT Jakarta.