Kesiapan Operasi

Peraturan Daerah (PERDA) No. 3 Tahun 2008 pasal 5 menyebutkan bahwa pada saat perkeretaapian umum perkotaan MRT Jakarta mulai dioperasikan, perseroan berkontrak dengan pemprov DKI Jakarta untuk memberikan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan yang disepakati dengan mengacu kepada standar internasional.

PT MRT Jakarta melakukan benchmark ke operator perkeretaapian urban lainnya untuk menentukan tingkat layanan yang harus dicapai oleh MRT Jakarta sesuai mandatnya tersebut. Benchmark yang dilakukan meliputi segala aspek dan melibatkan setiap tingkatan sumber daya manusia yang bekerja di perusahaan ini, mulai dari tingkat direksi hingga staf teknis. Benchmark juga dilakukan untuk aspek teknis hingga manajemen dan pengembangan bisnis.

Menjelang rencana operasional secara komersil yang ditargetkan pada Maret 2019, PT MRT Jakarta telah menyiapkan sejumlah rencana dan strategi penyiapan operasi mulai dari persiapan institusi hingga sumber daya manusia. Perkembangan persiapan ini dimutakhirkan dan dapat dilihat secara terbuka di situs web PT MRT Jakarta sebagai bagian dari komitmen perusahaan yang mengedepankan keterbukaan informasi ke publik.


Kesiapan Operasi dan Pemeliharaan hingga 30 September 2017