Taking too long? Close loading screen.

Stasiun Fatmawati

Integrasi Antarmoda

Metromini

S76, S79, S610, S619

PPD

P21

Kopaja

P06 dan S605

Maya Sari Bakti

P15A dan P18B

Bianglala

AC143

Steady Safe

AC20, AC150, dan AC151

Deskripsi dan Fitur Stasiun

Stasiun layang kedua di area komersial yang sibuk di Jakarta Selatan. Stasiun ini bernuansa menyejukkan, sehingga dimunculkan dominasi warna biru dan gradasinya. 

Stasiun Fatmawati memiliki dimensi panjang 175 meter, lebar 22,3, dan tinggi mencapai 34,3 meter (dari permukaan jalan hingga atap stasiun) dan 25,6 meter (dari permukaan jalan hingga area peron penumpang). Berbeda dengan stasiun lainnya, stasiun ini memiliki area intermediate yang terletak di bawah area concourse.

Guna menunjang kemudahan akses penumpang, pengguna dapat menggunakan tiga unit tangga, dua unit eskalator, dan satu unit lift dari permukaan jalan ke area intermediate. Nantinya, akan ada penambahan satu unit eskalator. Dari area intermediate, penumpang dapat menggunakan dua unit tangga, dua unit eskalator, dan satu unit lift menuju area concourse. Dalam pengembangannya, akan ada penambahan satu unit eskalator di area ini. Selanjutnya, untuk akses menuju area peron, penumpang dapat menggunakan enam unit tangga, dua unit eskalator, dan dua unit lift. Ke depannya, akan ada penambahan dua unit eskalator di area ini. 

Untuk kenyamanan penumpang, akan tersedia satu toilet untuk pria dan satu toilet untuk wanita, penyandang disabilitas, dan staf stasiun. Lantai stasiun akan dilengkapi dengan tac tile untuk kemudahan bagi yang membutuhkan. Atap stasiun menggunakan bahan membrane. Platform Screen Doors (PSD) menggunakan tipe half height.

Eksterior:

  • Desain stasiun ramping, membaur dengan lingkungan sekitar.
  • Gerbang masuk stasiun memiliki atap agar pengguna terhindar dari hujan dan terik matahari.
  • Muka bangunan terdiri dari panel-panel alumunium yang memungkinkan keluar-masuk udara secara alamiah.
  • Atap stasiun memakai desain ventilasi bersistem alamiah.

Interior:

  • Lantai dan langit-langit stasiun bercorak kotak-kotak, gradasi warna hitam, abu-abu tua hingga abu-abu terang, menyiratkan dinamika pergerakan pengguna MRT Jakarta yang bergerak masuk dan keluar stasiun.
  • Sebuah lantai concourse disediakan khusus untuk area fasilitas umum dan retail. Fasum meliputi toilet untuk pria/wanita/difabel, ruang menyusui, lift bagi difabel. Area retail akan mewadahi atm center, toko serba ada, dan lain-lain.
  • Area menunggu kereta bagi penumpang dibuat nyaman dan aman, dibatasi pagar akrilik berpintu otomatis (platform security door/PSD). Lampu-lampu penanda terletak tepat di muka PSD sehingga mudah dilihat.