MRT Jakarta Kurangi Operasional Stasiun dan Terapkan Jarak Keberangkatan Kereta (Headway) Tiap 30 Menit

MRT Jakarta Kurangi Operasional Stasiun dan Terapkan Jarak Keberangkatan Kereta (Headway) Tiap 30 Menit

SIARAN PERS
Untuk diterbitkan segera

MRT Jakarta Kurangi Operasional Stasiun dan Terapkan Jarak Keberangkatan Kereta (Headway) Tiap 30 Menit

Jakarta, 17 April 2020. Sehubungan dengan perkuatan pencegahan penyebaran virus COVID-19 di lingkungan DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus memperkuat upaya pencegahan dengan mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Melalui Seruan Gubernur DKI Jakarta, penggunaaan transportasi publik selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta semakin dibatasi. Sejalan dengan seruan tersebut, PT MRT Jakarta (Perseroda) kembali melakukan perubahan kebijakan layanan operasi MRT Jakarta.

Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda), Muhammad Effendi, mengatakan bahwa operasional MRT Jakarta akan dibatasi untuk mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, salah satunya adalah pembatasan operasional stasiun. “Mulai hari Senin, MRT Jakarta tidak berhenti dan tidak memberangkatkan penumpang dari tiga stasiun yaitu Stasiun ASEAN, Stasiun Blok A, dan Stasiun Haji Nawi,” ujar ia. Selain pembatasan operasional stasiun, perubahan selang waktu keberangkatan kereta juga akan berubah, “Selang waktu keberangkatan kereta (headway) menjadi 30 menit sepanjang jam operasional,” tambah ia. Kedua perubahan kebijakan ini efektif diberlakukan mulai Senin 20 April 2020.

Meskipun diberlakukan perubahan kebijakan layanan operasi kereta, PT MRT Jakarta (Perseroda) tetap mengoptimalkan layanan MRT Jakarta dengan tetap memberlakukan :
1. Jam operasional pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB
2. Pembatasan jumlah penumpang maksimal 60 orang per kereta
3. Kewajiban penggunaan masker bagi penumpang
4. Pengetatan penerapan personal hygiene dan physical distancing

PT MRT Jakarta (Perseroda) mendukung penuh kebijakan Pemerintah dalam mengimbau masyarakat agar bekerja, belajar dan beribadah dari rumah guna menghambat penyebaran virus corona COVID-19. Mari bersama-sama cegah penyebaran virus corona COVID-19 dengan terus menjaga kesehatan, kebersihan diri (personal hygiene), dan membatasi bepergian hanya untuk kebutuhan mendesak.

***

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta
Muhamad Kamaluddin

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
PT MRT Jakarta
Corporate Secretary Division Head di [email protected]; 0812 1096 0282 | Situs web: www.jakartamrt.co.id | Facebook: facebook.com/jakartamrt | Twitter: @mrtjakarta | Instagram: @mrtjkt

Download “MRT Jakarta Kurangi Operasional Stasiun dan Terapkan Jarak Keberangkatan Kereta (Headway) Tiap 30 Menit” SIARAN-PERS-MRT-Jakarta-Kurangi-Operasional-Stasiun-dan-Terapkan-Jarak-Keberangkatan-Kereta-Headway-Tiap-30-Menit.pdf – Downloaded 12 times – 184 KB