Siaran Pers: Hari ke 2 Operasi Komersial: Layanan MRT Jakarta Normal

Siaran Pers: Hari ke 2 Operasi Komersial: Layanan MRT Jakarta Normal

SIARAN PERS
Untuk diterbitkan segera

Hari ke 2 Operasi Komersial: Layanan MRT Jakarta Normal

Jakarta, 2 April 2019. Di hari ke-2 operasi komersial MRT Jakarta, layanan telah berjalan normal. Animo masyarakat meningkat dibandingkan hari pertama. Walaupun masih menimbulkan sejumlah antrian di stasiun, namun situasi tetap kondusif dan masih dalam taraf yang dapat dikendalikan dengan baik. Adapun beberapa tindak lanjut yang telah diterapkan sebagai langkah peningkatan layanan pada hari ke-2 operasi komersial ini yaitu sebagai berikut:

  1. Untuk membantu kelancaran masyarakat dalam menggunakan MRT Jakarta, sejumlah staf tambahan ditempatkan di beberapa stasiun dengan arus penumpang paling tinggi, seperti Stasiun Lebak Bulus, Stasiun Blok M, Stasiun Dukuh Atas dan Stasiun Bundaran HI. Peran dari staf tambahan ini yaitu memberikan edukasi mengenai pembayaran menggunakan kartu tiket (baik Kartu Jelajah MRT Jakarta Single Trip, Jak Lingko, maupun kartu uang elektronik
    bank) dan membantu masyarakat pengguna MRT Jakarta dalam proses tap-in dan tap-out di gerbang pembayaran (passenger gate).
  2. Untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membeli kartu uang elektronik bank atau melakukan top up saldo kartu uang elektronik bank (Jak Lingko, Emoney/EToll, Brizzi, Tapcash, Flazz) yang sudah dimiliki, telah disediakan meja loket khusus untuk bank-bank di beberapa stasiun dengan arus penumpang paling tinggi seperti Stasiun Lebak Bulus, Stasiun Blok M, Stasiun Dukuh Atas dan Stasiun Bundaran HI.
  3. Adapun mengenai kendala teknis pada ticket vending machine (mesin tiket otomatis) yang telah berlangsung sejak kemarin (1/4/2019), saat ini Kontraktor masih melakukan investigasi/pemeriksaan dan perbaikan secara bertahap dan menyeluruh. Perkembangan terhadap proses ini akan kami sampaikan secara berkala.
  4. Berkenaan dengan hari libur esok hari (3/4/2019) dan hari Sabtu dan Minggu yang akan datang, kami mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat agar tetap mematuhi peraturan dan ketentuan dalam menggunakan MRT Jakarta untuk mewujudkan kenyamanan bagi seluruh pengguna layanan MRT Jakarta.

Kehadiran MRT Jakarta diharapkan tidak hanya akan meningkatkan mobilitas masyarakat, tetapi juga mendorong perubahan gaya hidup dengan beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi publik.

***

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta
Muhamad Kamaluddin

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi: MRT Jakarta Corporate Secretary Division Head di [email protected]; 0812 1096 0282 | Situs web: www.jakartamrt.co.id | Facebook: facebook.com/jakartamrt | Twitter: @mrtjakarta | Instagram: @mrtjkt

Download “Siaran Pers: Hari ke 2 Operasi Komersial: Layanan MRT Jakarta Normal” SIARAN-PERS-Perkembangan-Operasi-Komersial-Hari-Kedua-MRT-Jakarta.pdf – Downloaded 7 times – 213 KB